cs@klikmjm.com 021-2921 8911 08119415000

Cara Membuat Sofa Dari Kayu

Cara Membuat Sofa Dari Kayu

Sofa adalah sebuah jenis furniture yang cukup banyak digemari saat ini. sofa yang bisa dibuat dengan berbagai bahan ini memiliki tingkat kenyamanan yang lebih jika dibandingkan dengan jenis kursi yang lain. Sofa ini bisa dibuat dengan bahan kulit, kain atau bahkan kayu.

Sofa yang terbuat dari kayu memiliki desain yang lebih sederhana dan juga tetap nyaman sehingga tidak jarang orang yang menginginkan jenis sofa ini. jenis sofa yang terbuat dari kayu selain nyaman dan sederhana, juga memiliki prose pembuatan yang lebih mudah jika dibandingkan dengan sofa dengan bahan lain.

Siapkan Bahan dan Alat nya :

Untuk mempermudah anda untuk membayangkan proses pembuatannya, berikut adalah proses pembuatan sofa dari kayu yang memiliki bentuk yang sederhana :

1. Langkah pertama adalah menyiapkan kayu dan memotongnya menjadi bagian – bagian yang akan disusun menjadi sebuah sofa nantinya. Kayu ini dipotong sesuai dengan keinginan dan juga imaginasi anda mengenai bentuk sofa yang akan dibuat nantinya.

2. Setelah kayu selesai dipotong, langkah selanjutnya adalah menghaluskan kayu dengan cara di Amplas. Pengamplasan ini dilakukan dengan menggunakan Amplas yang kasar terlebih dahulu baru kemudian dilanjutkan dengan Amplas yang memiliki permukaan lebih halus.  ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

3. Setelah itu, kayu bisa dibersihkan dengan mengelapnya dengan menggunakan lap yang basah dan kemudian keringkan kayu setelah selesai dilap hingga kayu benar – benar kering.

4. Setelah itu, barulah kayu di susun menjadi bentuk sofa yang sudah anda rencanakan. Penyusunan ini dilakukan dengan cara memaku menggunakan Paku Tembak di antara kayu agar hasilnya kuat. Sebelumnya tentu saja kita sudah membuat desain sofa yang akan dibuat dan seperti apa susunanya sehingga sofa nantinya memiliki kekuatan yang cukup besar untuk menopang beban diatasnya.   ( Belanja Online di www.klikmjm.com )

5. Setelah kayu berhasil disusun menjadi sebuah kursi sofa kayu, langkah selanjutnya adalah memberikan bantalan empuk pada bagian senderan dan juga dudukan. Caranya adalah dengan membuat beberapa balok dengan ketebalan 10 cm hingga 11 cm dan lebar dan panjang mengikuti ukuran sofa, dengan menggunakan busa atau bahan lain yang cukup empuk dan dibungkus dengan menggunakan kain. Setelah bantalan tersebut jadi, kemudian untuk bagian sandaran bisa dipasang dengan menempelkannya menggunakan lem tembak atau jenis lem lain sedangkan untuk bagian dudukan tidak perlu dilem. Setelah dua item tersebut dipasang, maka selesailah pembuatan sofa dari kayu.

 

BACA JUGA : 

Mengenal Jenis-jenis Paku di sekeliling kita

Cara mengisi Staples Gun Secara Manual

 

Cara Membuat Sofa Dari Kayu
Pembuatan sofa dari kayu memanglah bukan sebuah proses yang pendek tetapi pembuatannya terhitung mudah karena hanya membutuhkan kesabaran saja. Yang paling penting dalam pembuatan sofa dari kayu adalah membuat desain yang sesuai agar tidak hanya tampilan sofa saja yang baik tetapi juga kekuatan sofa yang cukup agar menjadi kuat utuk menopang beban kita saat mendudukinya.

------------------------------------------------------------------------------------

Like Facebook Page kami utk Update terbaru :
www.facebook.com/pakutembakindonesia

 

Belanja Online di :

www.klikmjm.com

Customer Service ( Whatsaap ) :s ) :

081 1941 5000 (CS1)
08 111 405 703 (CS2)
​Email : support@mitrajayamandiri.com

CALL CENTER : 021 29218911 (Senin - Jumat, 09.00 - 17.00 WIB)

Sales :

  • 08 111 405 701 (Dede)

       Email : dede@mitrajayamandiri.com

  • 08 111 405 702 (Wisnu)

       Email : wisnu@mitrajayamandiri.com

Call Center :

PT MITRA JAYA MANDIRI

02129218911, 02129218925, 02162200455

Back
Whatsapp